Sabtu, 06 Maret 2010

TUKANG PINDAH-PINDAH

Entah mengapa gelar “miss pindah-pindah” disematkan sama ibu, ayah, dan kakakku kepadaku. Aku aja pertamanya bingung kenapa aku dapat julukan seperti itu. Padahal aku bersikap wajar-wajar aja nggak ada yang aneh, tapi kog ada gelar itu buatku. Kalo menurut kalian apa sich pengertian “miss pindah-pindah” ?. Orang yang suka pindah-pindah rumah, orang yang suka pindah-pindah pendirian atau apa?. Ternyata pengertian “miss pindah-pindah” adalah orang yang suka mindahin barang-barang.
Ooooooo……….Dari sini aku mengerti mengapa aku mendapat gelar seperti itu. Memang sich aku nggak suka kalo ada barang yang tergeletak bukan ditempatnya. Rasanya risih aja ngeliatnya. Jadi pengen mindahin barang itu ke tempat asalnya. Tapi tak jarang pula aku lupa naruh barang yang aku pindahin. Alhasil, aku dapat omelan dari orang satu rumah. Ampun deh kalo udah begitu. Hehehehehe...............
Ada kejadian lucu saat aku mindahin barang. Waktu itu aku naruh kunci sepeda motor di meja ruang tamu. Karena ada tamu makanya aku pindah ke meja ruang tengah. Saat aku mau pergi ke rumah temenku, aku bingung nyari kunciku. Aku bertanya sama orang satu rumah tapi nggak ada yang tahu. ”Lha kamu taruh mana? Kog tanya ibu” jawab ibuku santai. Aku terdiam membisu dan terus mencari kunci sepedaku. Sampai-sampai frustasi soalnya nggak ketemu-ketemu sich. Setelah lima belas menit berlalu, kakakku memberi tahu aku kalo kunci sepedanya ada di meja ruang tengah. Langsung deh aku meluncur ke ruang tengah dan mengambil kunci sepeda. ”Bukannya kamu sendiri tadi yang naruh kuncinya di situ kog malah kamu yang repot nyari kuncinya” ujar ayahku. ”Makanya diinget-inget kalo naruh barang tuh dimana” semprot kakakku. Aku hanya menjawab dengan senyuman dan segera berlalu.
Moga-moga aja temen-temen kalo naruh barang nggak disembarang tempat dan harus diinget-inget dimana meletakkan barangnya. Biar nggak mati gaya kayak aku. Hehehehe........

Tidak ada komentar: