Sabtu, 15 Desember 2012

Menanti Filmnya ;)


yang bisa dilakukan seorang makhluk bernama manusia terhadap mimpi-mimpi dan keyakinannya adalah mereka hanya tinggal mempercayainya


Mulai tertarik sama buku ini, ketika temen SMA lagi bermention ria dengan temennya yang menceritakan sekilas tentang MAHAMERU. Saya pun mulai mengikuti alur pembicaraan mereka dan akhirnya menyimpulkan 5 cm adalah novel yang harus dibaca. Apalagi setelah para pemain 5 cm ada di salah satu talkshow televisi swasta, menambah gejolak dihati saya untuk membacanya.
Kekuatan keyakinan yang membuat saya bisa baca novel karangan Donny Dhirgantoro ini. Waktu lagi pergantian jam kuliah, temen saya bawa buku ini dan dibaca. Sekilas saya baca judulnya dan langsung berteriak “PINJEEEEEEEMMMM !”. Dan hari-hari selanjutnya akan penuh dengan kejutan dari novel yang udah bikin saya ngakak sendiri (sampek dibilang “nggak apa ta?” sama orang sekosan), bikin saya mulai menata kembali mimpi-mimpi besar saya (percaya !), bikin saya mencintai dan bangga dengan tanah air saya INDONESIA, bikin saya makin sayang sama temen-temen terbaik saya, bikin saya merinding plus mewek (waktu ian minta doa restu mau sidang skripsi sama surat Deniek buat Adrian bikin merinding sumpah !), bikin saya pengen ke MAHAMERU (Ranu Pane, Ranu kumbolo, padang ilalang, edelweis, Kalimati, Arcopodo, apapun yang ada di sana). Lengkap dan gak kurang satupun.
Kata-kata yang bikin saya sadar sebagai seorang yang bernama manusia :
“Dan semuanya akan tambah indah kalo lo tetap jadi diri lo sendiri...bukan orang lain...”
-5cm
Sekarang saya bangga dengan diri saya sendiri. Saya ya saya, bukan anda atau siapa pun. Saya adalah makhluk unik yang diciptakan Allah dan tidak akan sama dengan seluruh manusia yang ada. Dengan kelebihan dan kekurangan yang saya miliki seperti mestinya ;)

 “Kalau kamu mau nulis ya tulis aja, jangan pernah mikir. Langsung menulis aja jangan pakai mikir”
-William Forester
Sekarang saya sedang mengerjakaan cerpen untuk saya kirim. Nulis apa aja yang ada dikepala saya tanpa memikirkan bagus atau tidak. Yang penting nulis dan tulus untuk nulis. It’s my passion now ! ;)

“Nggak ada yang namanya hoki, tapi kerja keras dengan hati yang nggak kenal nyerah, teguuh, dan tulus”
-5cm
Itu yang selalu saya percayai. Proses lebih penting daripada hasil. Jangan diliat hasilnya aja karna proses akan jauh lebih bermakna. Pelajaran yang banyak akan didapat dari proses. Ingat proses !

“Sesungguhnya setiap manusia memang diberi kebebasan untuk memilih, memilih di persimpangan persimpangan kecil atau besar dalam sebuah “Big Master Plan” yang t elah diberikan Tuhan kepada kita semenjak kita lahir”
-5cm
Kebebasan memilih untuk menentukan apa yang saya inginkan. Mulai menulis apa aja yang saya inginkan dan mengejarnya sedikit demi sedikit. Harus seimbang antara kewajiban, hak dan hobi saya ;)

Satu-satunya yang pasti di dunia ini adalah ketidakpastian”
-Albert Einsten
Gak ada yang pasti termasuk mimpi, tapi mimpi yang akan mengajarkan saya sebuah keajaiban. Tinggal saya mempercayainya dan terus berusaha ;)

 “Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu. Dan sehabis itu yang kamu perlu Cuma...Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kaki lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa”
-5cm
Terus lebih dari hal yang biasa saya lakukan. Keluar dari zona nyaman dan yang utama dan pertama adalah berdoa kepada sang Maha Pencipta.

“cinta memang ada untuk dicintai dan diungkapkan sebagai sebuah jembatan baru ke pelajaran-pelajaran kehidupan manusia selanjutnya”
-5cm
Ini yang masih susah buat saya lakukan. Why ? Karna semuanya sudah tidak seperti seharusnya. Bukan sekarang saatnya ! Kapan ? Saya sendiri juga tak tau, tapi hati saya mulai lelah dengan semua yang ada.

“Impian, Cinta, dan Kehidupan.
Sederhana, tapi luar biasa ... ada dalam diri setiap manusia jika mau meyakininnya”
-Bayu Abdinegoro
Satu rangkaian jika disatukan akan menjadi sesuatu yang spektakuler ;)

Tidak ada komentar: