Jumat, 15 Mei 2009

Matematika vs Bahasa Indonesia

Hari rabu (13/05), otakku benar-benar di peres buat ngerjain soal-soal UTS. Memang sih cuma dua mata pelajaran tapi yang satunya hitung-hitungan trus yang satunya lagi pehaman. Pusing….pusing….pusing banget deh pokoknya. Apalagi bagi waktunya antara belajar matematika terlebih dulu atau bahasa Indonesia dulu. Soalnya kalo misalnya belajar matematika terlebih dulu pasti mau belajar bahasa Indonesia nggak akan masuk. Tapi kalo belajar bahasa Indonesia dulu pasti nanti habis belajar matematika bahasanya hilang.
Jam pertama aku ulangan matematika terlebih dulu. Soalnya ada enam belas pilihan ganda semua. Kalo menurutku soalnya lumayan mudah nggak terlalu sulit-sulit amat tapi kalo bicara hasilnya tinggal lihat nanti aja. Dari enam belas soal ada empat soal yang aku ragu jawabannya tapi tetap aku kerjain semampuku dengan jurus andalah yaitu pengawuran dengan menghitung terlebih dulu kemudian mengira-ngira isinya, hahahahaha………. Mungkin mengawur lebih baik daripada mencontoh karena aku bisa lebih belajar mandiri. Karena memang nggak bisa mencontoh.
Jam ke-lima baru deh aku ulangan bahasa Indonesia. Soalnya ada sepuluh esay semua. Menurutku soalnya itu nggak terlalu sulit dan nggak terlalu mudah tapi juga nggak lumayan, jadi bingung deh. Dari sepuluh soal aku sih bisa ngerjain semua tapi jurus andalannya juga ikut keluar. Ada dua nomor yang aku nggak bisa dan dikerjain dengan pengawuran tapi masih masuk akal dong.
Hmmm……akhirnya selesai juga mengerjakan dua mata pelajaran yang di UTS kan hari ini. Jam terakhir pelajaran biologi sebenarnya mau ulangan juga sih tapi teman-temanku yang lain pada protes karena belum dikasih tau sebelumnya termasuk aku juga ikut protes sih. Akhirnya biologi tidak jadi ulangan hari ini tapi diundur menjadi minggu depan. Selain protes karena ibu guru biologi kasihan sama anak-anak sebab sudah dua mata pelajaran yang UTS hari ini. Perjuanganku hari ini nggak usai gitu aja dong. Masih ada hari-hari berikutnya dan yang pasti harus optimis dan semangat………..

Tidak ada komentar: