Sabtu, 15 Oktober 2011

Genap Sebulan Lebih

Gak kerasa udah genap sebulan lebih aku jadi anak kuliahan. Ngrasain gimana sih jadi mahasiswi, gimana sih hidup jauh dari orang tua, dan gimana sih belajar bertanggung jawab atas diri sendiri. Sedikit demi sedikit sekarang aku udah mulai belajar tentang semua itu. Tentang semua hal yang belum pernah aku jalani sebelumnya. Dan alhamdulilah, sejauh ini belum ada kendala yang berarti. Hehehe…

Awal-awal jujur aja berat banget. Sangat amat berat untuk jauh dari orang tua. Loh, iya kan pengen nangis kalo ingat sama orang rumah. Kangen bapak, ibu sama kakaku. Aaa…habisnya kalo disini gak ada yang merhatiin. Ya kita sendiri yang harus perhatian sama diri kita. Harus pinter-pinter jaga kesehatan dan mengatur waktu. Belajar jadi orang yang mempunyai pikiran dewasa. Ceileh, mantaappp…

Langsung curhat aja yahhh,…

Pertama, rasanya jadi mahasiswi. Yang jelas jauh berbeda dengan masa sekolah. Kalo sekolah kita masih bisa santai-santai, tapi kalo kuliah gak ada yang namanya waktu buat santai-santai. Berat banget pokoknya. Banyak ngerjain tugas, laporan, pratikum, dan segala tetek-bengek itu. Tapi ya itulah tugas seorang mahasiswi. Apalagi aku calon guru, harus bener-bener ngerti apa yang akan diajarkan sama muridnya dong. Hehehe…

Langsung yang ketiga, karna yang kedua udah aku jelasin di paragraph sebelumnya. Hehehe. Disini aku belajar bertanggung jawab atas semua hal. Belajar mempertanggung jawabkan segala perbuatan yang aku lakukan lebih tepatnya. Karna setiap perbuatan yang kita lakukan pasti ada akibatnya. Jadi, harus ati-ati banget ambil keputusan apalagi jauh dari pengawasan orang tua.

Jauh dari orang tua itu punya tanggung jawab yang besar. Itu yang bikin aku pengen nangis kalo inget sama hal itu. Tapi, sebisa mungkin aku akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapet IP bagus dan beasiswa. Doakan yang semuanya…Semoga Allah mempermudah jalan saya…Amiiinnn…

Tidak ada komentar: