Rabu, 04 Juli 2012

Malam Nifsu Sya'ban



     Alhamdulilah, kemarin malam Nifsu Sya'ban. Yang artinya Nisfu (bahasa Arab) yang berarti separuh atau pertengahan, Sya'ban adalah nama bulan ke-8 dalam kalender Islam. Dengan demikian nisfu sya'ban berarti pertengahan bulan Sya'ban (www.wikipedia.org).

     Seperti tahun-tahun sebelumnya, di masjid depan rumahku juga diadain acara Pembacaan Surat Yaasiin berjamaah selama tiga kali dan membaca doa-doa. Tahun ini benar-benar berbeda. Semua warga sekitar hampir semuanya datang. Rame gile deh masjidnya, alhamdulilah Ya Rabb. Coba tiap hari kayak gini, pasti lebih sering menjalin silaturrahmi antar warga kompleks.

     Gak cukup sampek segitu aja, acara dilanjutkan dengan makan-makan. Makan lontong atau ketupat + sayur lodeh = UENAK TENAN ... !!! Huakakaka. Mau tau lezatnya kayak apa.? | Ini gambarnya :


Tambah lengkap dengan kerupuk


Nambah satu piring lagi gak apa kan.?


     Oia, pembacaan Surat Yasiin sebanyak tiga kali itu ada maknanya lho...!!! Semoga diberi umur panjang, diberi rizki yang banyak dan barokah, serta ditetapkan imannya. AMIIINN...Semoga tahun depan masih diberi kesempatan untuk bertemu lagi ...

Tidak ada komentar: