Rabu, 08 April 2009

Bersyukur Atas Segala Sesuatu

Hal yang paling indah adalah mensyukuri segala sesuatu yang kita punya. Karena sesuatu yang kita punya adalah pemberian dari ALLAH S.W.T, dan pemberian dari Allah pastilah baik. Allah tahu mana yang baik dan buruk untuk umat-Nya. Jangan pernah menganggap bahwa apa yang kita punya lebih jelek dari pada punya orang lain. Berpikirlah secara positif dan dewasa. Jika Allah sedang memberi cobaan kepada kita, kita harus bersyukur karena dibalik cobaan itu ada kebahagian yang tidak terduga dari Allah jika kita berhasil melewatinya. Tetapi jika kita diberi kebahagiaan oleh Allah, kita tidak boleh melupakan Allah seakan-akan bahwa diri kita dapat meraih keberasilan itu sendiri.
Terkadang kita merasa bahwa Allah itu tidak adil. Allah menciptakan makhluk ada yang cantik, ada yang ganteng, ada yang tinggi, ada yang pendek, ada yang kurus, ada yang gemuk, ada juga yang tidak cantik, dan sebagainya. Dulu saya juga merasa bahwa Allah tidak adil, tapi sekarang seiring betambahnya kedewasaan saya merasa bahwa Allah sangat adil. Allah selalu ada di samping saya saat saya butuh atau tidak, Allah selalu memberikan yang terbaik untuk saya, dan Allah selalu memberikan cobaan kepada saya agar saya menjadi seseorang yang lebih baik dari sebelumnya.
Sesuatu yang kita punya sekarang sebaiknya kita jaga dengan sebaik-baik mungkin. Agar saat kita kehilangannya kita telah memberikan yang terbaik untuknya. Jangan sampai saat kita kehilangannya kita belum sempat memberikan yang terbaik malah memberikan yang terburuk. Misalnya saja, untuk ibu kita. Seorang ibu yang merawat kita dari kecil sampai sekarang dan selalu memberikan kasih sayang kepada kita tanpa mengharap imbalan sedikitpun. Namun apa yang kita berikan kepada beliau, kita hanya bisa mengeluh jika tidak diberi uang saku, dan kita hanya bisa membentak saat di suruh membeli sesuatu. Ingatlah bahwa ibu adalah orang yang paling berjasa dalam hidup kita. Jangan pernah membuat kedua orang tua kita bersedih tapi buat mereka bahagia dan bangga terhadapmu. Karena yang diinginkan dari kedua orang tua adalah kesuksesan yang diraih oleh anaknya. Gunakan waktumu untuk membahagiakan kedua orang tuamu.

Tidak ada komentar: