Kamis, 09 Juli 2009

Akhirnya Datang Juga

Sekian lama aku menunggu dan akhirnya datang juga kesempatan buat jalan-jalan. Tepatnya (04/07) aku bersama keluarga besar pergi ke rumah budeku yang berada di Sidoarjo. Ada sedikit trouble yang membuat kami berangkat agak sore yaitu pukul 16.30 wib. Dengan derasnya air hujan dan berselimut dinginnya udara sore aku terlelap tidur di dalam kendaraan yang aku tumpangi. Sebelas orang termasuk aku ada di dalam kendaraan itu.
Tak terasa sudah beberapa jam aku terlelap dan akhirnya aku dibangunkan untuk menunaikan ibadah sholat magrib di Masjid yang ada di Gresik. Setelah sholat kami melanjutkan perjalanan dan mulai saat itu aku tidak bisa tidur lagi. Selama perjalanan banyak banget celetukkan yang dibuat, apalagi pakde dan budeku yang suka bercanda jadi suasananya nggak boring. Mobil melaju lumayan kencang dan tibalah di tol Surabaya. Suasana malam minggu di atas tol asyik juga ternyata. Dengan melihat indahnya lampu-lampu rumah penduduk dan lampu jalan membuat malam minggu ini lebih gimana gitu. Yang terdengar hanya suara mesin dari pengendara jalan yang lain. Setelah keluar dari tol kami segera menuju Sidoarjo dan suasana kota Sidoarjo ramai banget. Banyak orang-orang yang belanja di toko-toko pinggir jalan dan itu membuat kendaraan kami melaju dengan perlahan-lahan. Setelah beberapa menit kemudian kami sampai di kawasan perumahan Candi tempat budeku tinggal. Tapi sebelumnya kami mampir dulu beli bakso sama es teler untuk mengisi perut yang sudah keroncongan.
Keesokan harinya aku beserta kedua adik sepupuku memutuskan untuk berjalan-jalan di sekitar perumahan. “Dingin banget…” ungkap Ayu, adik sepupuku yang tingginya bisa dijadiin gantar kali. “Untung aku pake jaket” sambung Wika, adik sepupuku juga yang pendiam. Kami meneruskan perjalanan untuk berjalan-jalan. Matahari sudah mulai terbit dan kamipun sudah merasa kelaparan. Maka dari itu kami memutuskan untuk kembali ke rumah budeku untuk sarapan tentunya. Setelah sampai rumah ternyata mie goreng telah tersaji dan kami pun segera sarapan bersama-sama.
Nggak lengkap rasanya kalo nggak shopping makanya kami memutuskan untuk jalan-jalan ke THR yang ada di Surabaya untuk membeli sesuatu. Setelah sampai di sana ternyata banyak toko yang tutup karna hari minggu mungkin. Aku hanya membeli beberapa potong baju dan kemudian kami pulang. Sebelum pulang kami mampir untuk membeli es kelapa muda. Kami pulang dari Surabaya sekitar pukul 15.30 wib. Perjalananku ini adalah refreshing yang sangat aku tunggu-tunggu. Walaupun sebenarnya aku pengennya ke WBL sih, tapi nggak apa-apalah. Tak ada WBL…THR pun jadi. Hehehehehehe….

Tidak ada komentar: