Sabtu, 12 Februari 2011

Bimbel Bimbel Bimbel

Semester satu telah berlalu. Kini datang semester dua. Saatnya disibukkan dengan soal dan soal. Makhlum udah kelas tiga bentar lagi UNAS sama SNMPTN. Makanya setiap hari makanan pokok aku adalah soal-soal. Belum lagi harus bimbel (bimbingan belajar) di sekolah. Capek sih, tapi anak-anak Resip1ent Season 2 (sebutan kelasku) pasti bisa bikin suasana jadi hidup. Nggak monoton. Jadi, nggak bosan waktu bimbel. Guyonan mereka itu yang bisa bikin perut sampe sakit kalo udah ketawa. Biasalah, anak-anak Resip1ent kan calon pelawak internasional. Hahahaha.....
Bimbel dimulai tepat pukul 14.00 wib. Untuk menghemat waktu, makanya aku dan beberapa temanku memilih untuk tidak pulang ke rumah. Tapi nunggu di sekolah. Sambil menunggu bel masuk, kami sholat dzuhur dulu, habis gitu baru makan siang. Seneng kalo waktu acara makan-makan. Soalnya makannya bareng-bareng, jadi ngrasa kalo lagi makan di rumah sama keluarga. Apalagi, ada acara njaluk menjaluk segala. Tambah mantap pokoknya.
Kebiasaanku yang suka bolos makan siang membawa petaka buat aku sendiri. Udah sekitar tiga hari aku nggak makan siang, soalnya males banget sih. Tapi alhasil aku harus sakit deh. Tiga hari nggak masuk sekolah. Nyesel banget, kenapa nggak ndengerin kata ortu kalo disuruh makan. Kalo udah sakit gini kan nggak enak. Lambung aku agak rewel. Ditambah sama tenggorokkanku juga agak manja. Obat dari satu dokter nggak mempan. Sampai-sampai aku harus pindah ke dokter lain. Kata-kata dokter yang paling aku inget, ”Kalo obat ini nggak mempan juga, terpaksa harus lewat obat suntik”. Deg...deg...deg... ”Obat suntik” batinku. Berarti harus opname dong. Aku udah pernah opname dan nggak enak banget. Makanya sebisa mungkin aku makan yang banyak plus minum obat biar cepet sembuh.
Alhamdulilah, sore harinya aku udah mulai mendingan. Esoknya udah bisa masuk ke sekolah dan mengejar ketertinggalanku. Sempet agak-agak bingung ngejar pelajaran. Tapi, alhamdulilah masih bisa dikejar. Berkat bantuan anak-anak Resip1ent tentunya. Waktu yang tinggal beberapa bulan ini harus dimanfaatkan betul-betul. Nggak ada waktu untuk main-main sekarang. Cuman ada belajar belajar belajar dan belajar. Fokus fokus fokus dan fokus. Ntar bulan Mei baru bisa untuk sedikit bernafas lega. Tapi masih punya tanggungan masa depan untuk kuliah. Tetep semangat untuk menjalani hari-hari ke depan. Do the best and give the best. Good Luck ^_^

Tidak ada komentar: