Kamis, 19 Mei 2011

KADO TERINDAH


Tanggal 18 April 2011 adalah hari yang sangat mendebarkan bagi aku. Tepat di hari itu aku menjalani Ujian Akhir Nasional (UNAS) tingkat SMA. Rasanya deg-degan abiss. Bahkan seminggu sebelum ujian berlangsung udah kerasa banget nervousnya. Padahal bukan baru ini aku mengikuti Ujian, karna waktu SD sama SMP udah pernah. Tapi waktu itu nggak sampe deg-degan kayak gini. Hadeuhhh....
Ujian berlangsung 4 hari. Sampai tanggal 21 April 2011. Dengan jadwal seperti berikut :
Hari pertama >> B. Indonesia sama Biologi
Hari kedua >> Matematika
Hari ketiga >> B. Inggris sama Kimia
Hari keempat >> Fisika
Persiapan udah aku lakukan jauh-jauh hari. Mulai dari bimble (bimbingan belajar) sampai bekel (belajar kelompok). Nggak ketinggalan juga sholat tahajud sama berdoa. Meskipun begitu masih ada rasa khawatir. Getir-getir banget. Tapi alhamdulilah Ujiannya berlangsung lancar. Buat teman-teman seperjuangan Resip1ent (sebutan kelas aku) yang satu ruangan sama aku tepatnya ruang 3, makasih banyak untuk kerja samanya. Pokoknya best lah...!!! Hehehe. Buat teman-teman yang satu kode waktu ujian juga makasih bangetss.
Masih jelas teringat dipikiranku waktu kita bercanda saat jam istirahat. Menghilangkan stres sejenak dan setelah itu berperang kembali. Nggak baik juga kalo kita didepan buku terus waktu mau ujian. Ntar jadi stres malahan. Hehehe. Kita juga butuh penyegaran gituh. Hehehe.
Tiga minggu berselang (16/05) hasil ujianpun keluar. Sumpah...!!! Seneng banget waktu wali kelas aku Miss Dina bilang kalo anak-anak SMAdaBo LULUS 100% dan rata-rata nilai kelasku 8,... ke atas. Sorak sorai pecah seketika di dalam kelas aku. Teriakan bahagia dari kami tentunya. Dengan pertarungan empat hari, akhirnya kami mendapat predikat LULUS. Perjuangan banget...!!!
Nilai total Ujianku 50,40 dengan rata-rata 8,4.
>> B.Indonesia 8,8 >> B.Inggris 8,1 >> Matematika 8,0
>> Fisika 8,2 >> Kimia 9,0 >> Biologi 8,3
Alhamdulilah, aku bersyukur untuk hasil yang aku terima. Makasih Ya ALLAH. KELULUSAN ini adalah kado pertama terindah di ultahku kali ini. Dan kado kedua yang tak kalah terindah adalah aku LULUS Seleksi SNMPTN Undangan. Alhamdulilah Ya ALLAH, terima kasih untuk berkah yang sangat luar biasa ini. Tak berhenti aku memanjatkan rasa syukur kepada-MU.

Tidak ada komentar: