Sabtu, 01 Februari 2014

Bayangan Cinta

        Kita berdiri di tempat yang sama dengan perasaan berbeda. Terdiam menikmati senja yang terlihat sempurna. Suasananyapun   masih sama seperti lima tahun lalu. Selalu merasa damai dan nyaman berada di sini.

Perasaan itu aneh. Awalnya merasa bahagia, namun selanjutnya yang tercipta hanya duka berkelanjutan. Cinta, begitulah banyak orang menyebutnya. Lima huruf yang terangkai indah dalam satu kata dan mempunyai makna sangat dalam. Ini yang pertama, merasa memiliki orang yang belum tersentuh sekalipun. Bahkan untuk menatapnya-pun tak kuasa. Tapi, entah mengapa terus mencintai dengan tulus meskipun lara datang silih berganti.

Lima tahun lalu, mencoba menyimpan rasa ini diam-diam. Karna semua orang tahu, hatimu telah termiliki. Bagaimanapun, ucapan turut bahagia meluncur begitu saja dengan senyuman hampar dan tatapan kosong. Mengabaikan hati yang berteriak ingin berontak. Terus berjalan walalupun berat terasa.

Kini, semua tenggelam dengan kesibukan yang membabi buta. Tanpa pernah mau untuk masuk kembali dalam kenangan masa lalu. Mengungkitnya hanya akan menambah tusukan duri dalam hati. Perasaan yang tak pernah terungkap. Perasaan yang terbangun dalam bayang semu dirimu. Perasaan yang hanya dapat tersampaikan dalam bisikan nurani.

Ketika kita dipertemukan kembali, semua terlihat berbeda. Tatapan, cara bicara, dan perasaan ini juga tak sama. Perjalanan waktu yang membuat dewasa. Memang tak mudah untuk membuat semua terasa baik-baik saja. Namun, untuk terus berada di tempat yang sama itu menyakitkan. Berjuangan untuk hal yang mustahil hanya akan menyesakkan. Tanganmu sekarang menggenggam erat tangannya. Semoga akan ada seseorang yang Tuhan kirimkan untuk melakukan hal sama pada gadis ini. Semoga saja...

Cinta itu kayak hidup
Sulit buat ngejalaninnya
Kelihatannya aja yang mudah
Tapi, semakin lama akan semakin rumit

Cinta itu kayak hidup
Menawarkan keindahan semu
Tak semua orang bisa memahaminya
Hanya hati yang benar-benar tulus

Kalau kamu?
Kamu itu cinta pertama
Cinta dalam bayangan selamanya
Cinta yang hanya dapat digapai dalam mimpi di malam hari


By: @diantika_
Tak semua yang saya tulis adalah saya :')

 

Tidak ada komentar: