Sabtu, 01 Februari 2014

Tak Semulus FTV

      Hari ini gue kuliah 8 sks. Puyeng banget kepala gue. Sebelum balik ke kos, gue milih buat nongkrong bentar di danau buatan deket kampus. Baru nikmatin suasana nyantai, dua cecunguk dateng ngerusak semuanya. Siapa lagi kalo bukan sohib gue waktu SMA sampek sekarang. Namanya Mothy sama Tian. Dua sejoli yang selalu gue jodoh-jodohin tapi sayangnya Mothy masing jual mahal sama Tian. Kata dia jadi cewek harus punya gengsi, harus pasang kriteria yang tinggi biar gak salah jalan, jadi dia mau ngetes dulu seberapa pantas Tian buat dia. Gue cuman bisa bilang iya dan iya. Hahaha 

“Ntar kita cabut yuk ?” ajak Tian.
“Kemana ? Arab atau Hongkong” jawab gue asal.
“Monyet lo, mana ada duit gue ngajak kalian ke sana” kata Tian sambil memoyongkan bibirnya.
“Iyaa, lo kan gak modal” timpal Mothy sambil menyenggol bahu Tian.
“Ih, ayang Mothy perhatian banget deh. Meskipun gak ada modal tapi ayang Mothy tetep suka kan ?” goda Tian.
“Ih, jijay bajaj taauuuuu” jawab Mothy.
“Kalian berdua itu cocok banget sebenarnya. Yang satu gak modal dan satunya lagi jual mahal. Cocok-cocok !” sambung gue dan tertawa melihat ekspresi muka mereka berdua.

Setelah kalimat terakhir dari gue, gue udah gak ndengerin apa yang mereka berdua omongin lagi. Gue berpikir dengan segala tingkat imajinasi gue. Gak kerasa kita udah lima tahun sama-sama. Ngelewatin hari demi hari yang gak terduga dengan penuh kejutan luar biasa dari Tuhan. Bagi gue, setiap hari adalah tantangan baru. Kita gak tau apa yang akan terjadi dan apa yang akan kita lakuin untuk mengahadapi hal yang terjadi itu. Persahabatan antara kita bertiga gak berjalan mulus seperti FTV-FTV. Ada kerikil-kerikil kecil yang menghiasi setiap langkah kita. Gue pernah berantem selama seminggu penuh sama Mothy karna gue udah nyemplungin hp dia ke kolam renang. Tapi buat membela diri, gue bilang aja gue gak sengaja tapi dia gak mau ngerti. Berantem deh kita berdua. Untung aja ada Tian, dia memberikan pengertian sama Mothy dan si Mothy luluh juga. 

Meskipun Tian itu agak kesle, tapi dia kece untuk dijadikan seorang sahabat. Dia akan menjadi sosok dewasa melebihi umurnya pada saat-saat yang tepat. Setelah itu, dia kembali lagi menjadi manusia kesle. Hahaha. Kelebihan dan kekurangan kita bertigalah yang menjadi pondasi kuat persahabatan diantara kita. Dengan mereka gue ngerasa hidup gue lengkap. Berwarna. Dan gak monoton. Dengan mereka gue ngerasa kalo hidup ini memang seharusnya dibagi. Dan dengan mereka gue ngerasain arti keluarga.


By: @diantika_
What true friend for?
For make our life colorfull :')

 

Tidak ada komentar: