Sabtu, 23 Januari 2010

Deg….Deg….Degkan….

Waduh…..kenapa jantung ini kog mendadak deg-degkan yach??? Padahal kemarin normal-normal aja tuch. Jantung ini deg-degkan setelah sampai persis di depan kelasku. Memang sih hari ini adalah hari yang cukup spesial bagiku. Karena hari ini adalah hari penerimaan raport. Menurutku raport sendiri adalah sebuah laporan tentang hasil belajar kita selama satu semester. Namun tak seperti tahun-tahun sebelumnya, raportku kali ini diambil sama kakakku karena ayahku yang biasanya mengambil raport sedang istirahat total karena habis operasi.
Sedih juga sich soalnya di hari penerimaan raport ini ayahku nggak bisa datang. Tapi mau gimana lagi??? Masa aku mau maksa ayahku untuk datang. Aneh juga sich rasanya kalo raportku diambil sama kakakku. Ada sesuatu aja yang beda gitu kayak biasanya. Setelah menunggu cukup lama sama teman-temanku. Satu persatu wali murid keluar dari kelas dengan membawa raport bersampul biru. Wuih.....jantung ini kumat lagi nich. Mulai deh...deg...deg....deg....deg.... Dan akhirnya keluarlah kakakku. Langsung aja aku meminta raportku dan melihatnya. Hasilnya lumayan memuaskan. Namun, aku kurang puas. Karena aku belum mendapatkan apa yang aku inginkan.
Kalo bicara tentang nilai, alhamdulilah semuanya tuntas. Tapi aku akan berusaha lagi dengan sekuat tenaga agar mendapatkan apa yang aku inginkan. Di semester dua ini aku akan lakukan yang terbaik. Walaupun aku tahu di semester satu aku juga sudah melakukan yang terbaik tetapi hasilnya kurang maksimal. Jadi aku bertekad untuk lebih gigih lagi dalam belajar.
Tak semua yang kita inginkan akan terwujud. Dan tak semua yang kita berikan akan mendapat imbalan. Tapi, kita harus melakukan sesuatu dengan sebaik mungkin. Karena aku yakin pasti Allah akan memberikan yang terbaik untuk umat-Nya.

Tidak ada komentar: