Senin, 11 Oktober 2010

Buber Bareng SLIMBe

Satu tahun yang lalu keluarga besar SLIMBe (Sepuluh Lima Be Smart) udah ngadain buber alias buka bersama. Tempatnya di rumah Rahma. Tahun ini SLIMBe juga ngadain buber lagi. Mungkin ini jadi buber kita yang terakhir ketika kita menjadi siswa SMA. Maka dari itu, aku nggak akan ngelewatin buber ini.
Tanggal 20 Agustus 2010 acara buber digelar di rumah Prida. Nggak semuanya yang datang tapi alhamdulilah masih ramai. Sambil nunggu waktu berbuka kami ngabuburit dengan bernostalgila…Ups salah bernostalgia maksudnya…Mengenang kenakalan-kenakalan yang pernah kita buat waktu kita masih duduk di kelas X. Nggak banyak yang berubah dari teman-teman. Masih ramai, kompak, jail, dan ngangenin pokoknya. Apalagi suaranya Ujak yang cempreng banget, bisa bikin dunia runtuh denger dia nyanyi. Hehehe….Piss Ujak cuma bercanda. Semuanya nggak akan pernah terlupakan deh.
Setelah adzan berkumandang segeralah kami berbuka. ”Baca do’a dulu dong” perintah Prida. Dengan segera anak-anak membaca do’a berbuka puasa dan langsung menyerbu makanan yang ada di hadapan mereka. ”Sholat dulu yuk???” ajak Ujak. ”Ayo. Nanti baru makan biar nggak kekenyangan” jawabku. Dan diikuti anggukan semua anak-anak. Kami berjalan beriringan menuju masjid yang tidak jauh dari rumah Prida. Selama perjalanan menuju Masjid banyak hal-hal yang nggak penting yang kita bahas. Tapi tetep aja diomongin. Hahaha...Makhlumlah....Pulang dari masjid segera ambil nasi putih+lele goreng+es jeruk, langsung deh tancap. Tanpa basa basi anak-anak langsung makan. Aku juga ikut sih, habis udah pada demo cacing di perut nih. Hahaha.......
Karna ada jadwal tarawih di sekolah maka aku dan beberapa temanku harus langsung pergi ke sekolah biar nggak telat. Padahal kami baru habis makan jam 18.45. Jadi, aku ngebut biar nggak telat. Beberapa menit kemudian aku dan teman-teman sampai di sekolah. Dugaanku benar udah ramai banget. Tapi masih dapat tempat. Alhamdulilah...
Selesai sholat tarawih aku dan beberapa temanku yang sholat di sekolah kembali ke rumah Prida untuk main kembang api. Karna memang sudah direncanakan sih. Tiba di sana ternyata anak-anak lagi siap-siap ke Veterran. ”Emang ngapain ke Veterran?” tanyaku pada Ujak. ”Main kembang api” jawab Ujak sambil menunjukkan kembang api. Akhirnya kami semua berangkat ke Veterran. Rasanya kayak mau pawai soalnya semuanya naik sepeda motor sih. Hahha...
Sesampainya di Veterran ternyata ada polisi. Kelihatannya mau ada razia. Dan ternyata benar, kami semua kabur sendiri-sendiri. Tapi aku nggak kena dong, aku kan sudah punya SIM. Karna nggak tau anak-anak kemana, aku memutuskan untuk pulang duluan deh. Keesokkan harinya, aku baru tahu kalau temanku Nina kena tilang. Wah, kasian........
Walaupun pesta kembang apinya gagal, nggak apalah. Yang penting kebersamaan yang sudah kita ciptakan. Semoga masih ada buber-buber yang lain.
I LOVE YOU ALL MY FRIEND ”SLIMBe”.

Tidak ada komentar: