Senin, 11 Oktober 2010

Marhaban Ya Ramadhan

Dengan datangnya ramadhan ini, semua umat muslim yang ada di dunia akan berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala. Karena pada bulan ramadhan banyak sekali pahala yang bisa kita peroleh. Bulan ramadhan adalah bulan yang paling istimewa dari sebelas bulan yang lain. Setelah sebelas bulan kita dapat makan dan minum sepuasnya, tapi pada bulan ramadhan semua dibatasi. Bukan hanya tidak boleh makan, minum, dan hal-hal yang membatalkan puasa pada waktu terbit matahari sampai terbenam matahari saja. Pada bulan ramadhan kita juga dilatih untuk menjadi seseorang yang lebih sabar lagi. Dan menjadi seseorang yang lebih menghargai sesama umat.
Alhamdulilah Ya Allah, engkau masih memberikan umur yang panjang kepadaku untuk melewati ramadhan tahun ini. Ada yang spesial pada ramadhan tahun ini. Karena ramadhan tahun ini, tahun 2010 bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-65. Jarang banget kan bisa berpuasa sekaligus merayakan kemerdekaan. Walaupun di bulan ramadhan aku tetep semangat mengikuti upacara 17 Agustus di sekolahan. Terik matahari tak menyurutkan semangatku untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah susah payah memperoleh kemerdekaan. Merdeka!!!!!! Namun tidak dapat dipungkiri kalo peringatan hari kemerdekaan tidak seseru tahun-tahun sebelumnya. Karena lomba-lomba yang biasanya diadakan selama bulan ramadhan ini ditiadakan. Tapi tetap MERDEKA!!!!!
Yang paling aku kangenin dari bulan ramadhan, waktu sholat tarawih bersama. Enak banget…….Banyak yang ikut sholat tarawih, jadi semangat untuk sholat. Nggak kayak hari biasanya cuman beberapa shaf aja. Tapi itu cuma awal-awal ramadhan aja yang ikut sholat tarawih sampe keluar dari area masjid, tapi kalo udah mulai pertengahan sampai akhir makin lama jamaah sholat tarawihnya berkurang.
Semoga aku akan Engkau pertemukan lagi dengan bulan ramadhan yang sungguh suci ini di tahun-tahun berikutnya. Amien…..

Tidak ada komentar: