Jumat, 17 Desember 2010

CURCOL UAS

Sekarang ini aku tengah sibuk UAS (Ulangan Akhir Semester I). Tapi entah mengapa UAS kali ini berbeda sama UAS-UAS sebelumnya. Rasanya nggak ada beban sama sekali. Santai abis bawaannya. Kayak ngerjain soal-soal biasa aja. Belajar juga nggak begitu semangat. Kalo biasanya, sehari sebelum UAS udah belajar. Tapi UAS kali ini malemnya baru belajar. Itupun, cuman buka buku doang. Masuk nggak masuk yang penting baca buku.
Dengan perubahan itu, aku ngrasa ada yang trouble sama aku. Selalu itu yang aku tanyakan pada diri aku. Apa karna memang udah terbiasa dengan ulangan. Atau karna memang udah nggak ada semangat untuk belajar. Hmmm....banyak banget pertanyaan yang nyangkut di kepalaku. ”Perlu banyak introspeksi diri” batinku.
Setelah beberapa hari ulangan, tetep aja aku santai. Yang penting udah berusaha. Itu yang selalu aku ucapkan saat atau sesudah ulangan digelar. Tapi emang bener kog. Apapun hasil yang kita peroleh itu harus kita syukuri. Karna kita sudah melakukan yang terbaik untuk meraihnya. Ya, meskipun hasilnya kurang memuaskan, tapi setidaknya itu hasil kita sendiri.
Aku nggak bisa bohong sama diriku sendiri. Tentang contek mencontek. Menurutku, contek mencontek itu nggak masalah. Asal, kita berusaha dulu setelah nggak bisa baru mencontek. Jangan mengandalkan orang lain melulu. Kita harus belajar bertanggung jawab sama hidup kita. Jangan suka bergantung dengan orang lain. Ntar jadinya benalu atau parasit. Samalah....hahaha....
Mau nulis apa lagi.?. Bingung.?. Mungkin sampe sini aja curhatan kali ini tentang UAS. Semoga saja aku dapat yang terbaik. Amieennn...

2 komentar:

WELCOME TO MY BLOG mengatakan...

yupz betul bgt..
yg peting hrus blajar dlu mbak,, n brusaha mngerjakan sndiri.ntar klo ndak bs bru ....hhe

q jg gto kq

Diantika G.Pertiwi mengatakan...

siipppooo Va. Ga ada keberhasilan tanpa kerja keras. dan ga ada kesuksesan tanpa dukungan orang2 terdekat. Keep spirit :)