Rabu, 29 Desember 2010

SURPRISE PARTY TO MISS DINA

Miss Dina adalah salah satu guru yang bisa dibilang agak killer di sekolah aku. Makhlum, anak-anak kalo di ajar miss Dina nggak ada satupun yang berani rame. Jangankan rame, clometan aja nggak ada. Hahaha. Mau di strap apa di muka kelas. Selain itu, miss Dina jadi wali kelas aku. Kelas XII – IPA 1 alias Resip1ent Jilid II. Kelas yang ramenya minta ampun. Tapi justru itu yang menjadi daya tarik anak-anak Resip1ent Jilid II. Anaknya asyik, gokil, gila, seru abis, dan pastinya nggak bisa diem. Apalagi anak-anak cowoknya. Mbeh..nggak bisa diem.
Semenjak miss Dina jadi wali kelas, kita jadi akrab sama miss Dina. Mengenal miss Dina lebih jauh lagi. Ternyata orangnya asyik banget, masih muda gitu. Jadi tau gimana memerlakukan anak-anak. Anak zaman sekarang nggak suka dikekang, semakin dikekang mereka semakin berontak. Tapi kalo di kasih kepercayaan mereka sebisa mungkin akan melakukan dengan baik. Kepercayaan yang menjadi kunci sih kalo menurut aku. Hehehe… Selain itu, miss Dina terbuka sama anak-anak. Jadi, anak-anak nggak sungkan kalo mau diskusiin apa-apa sama miss Dina. Ini nih enaknya punya wali kelas yang masih muda, bisa diajak kompromi. Hehehe…
Tanggal 20 Desember adalah hari ulang tahun miss Dina. Nggak Resip1ent namanya kalo nggak kasih surprise sama miss Dina. Semuanya udah direncanain kurang lebih satu minggu sebelumnya. Meskipun waktu itu lagi UAS, tapi nggak ada masalah. Semuanya berjalan dengan lancar. Mulai dari kado, black forest, dan lain-lain udah dipersiapkan. Dan alhamdulilah anak-anak bisa bekerja sama dengan baik. Mungkin, ini hanya surprise party kecil-kecilan dari anak-anak yang mulai beranjak dewasa. Tapi ini kita berikan benar-benar tulus untuk miss Dina. Kita juga selalu berdoa semoga miss Dina bisa mendapatkan semua yang diinginkan dan yang terbaik, begitupun untuk Resip1ent Jilid II. The best for all.
Tepat di hari H, semuanya udah siap. Lyna (operator kelas) memanggil miss Dina untuk masuk kelas. Sedangkan yang lain berdiri di balik pintu kelas. Dan jeng..jeng..jeng.. Sempat nunggu lama sih, soalnya miss Dina mesti ngeremidi anak-anak kelas X. Tapi nggak mematahkan semangat kami dunk. Apalagi black forestnya nggak nguati, pengen makan aja. Hahaha. Setelah di tunggu miss Dina datang juga. Bersiap…. Miss Dina membuka pintu dan… “Happy birthday to you…Happy birthday to you…Happy birthday happy birthday happy birthday to you…” suara anak-anak melengking nggak karuan. Telihat kaget, seneng, bingung, terharu di wajah miss Dina. Nggak lama kemudian anak-anak bersorak lagi “Tiup lilinnya tiup lilinnya tiup lilinnya sekarang juga sekarang juga sekarang juga…”. “Wusss….” Begitulah kiranya miss Dina kalo lagi niup lilin. Yeay….!!!! Suasana yang nggak akan terlupakan. Itu yang selalu aku katakan untuk semua hal yang akan jadi kenangan untuk masa yang akan datang.
Acara yang paling ditunggu –tunggu acara potong kue. Makhlum black forestnya udah dari tadi minta dilahap. Hahaha. “Kue pertama untuk ketua kelas Bagas” kata miss Dina dan disambut tepuk tangan dari anak-anak. “Kue kedua untuk yang nggak suka makan Hasan” sambung miss Dina lagi. “Dan kue ketiga untuk anak yang paling cerewet di kelas Naning” lanjut miss Dina. Lha trus yang lainnya.? Ambil sendiri-sendiri lagi. Parahnya lagi krim-krim kue dibikin mainan. Dengan dicoret-coret ke wajah anak-anak. Kebayang dah suasananya, ricuh abis. Semuanya pada lari sendiri-sendiri, bingung nyelametin diri. Tapi sumpah asyik banget. Nggak cuma anak-anak yang mau coret-coretan, miss Dina juga kena coretan krim di jilbab sama wajah. Hahaha. Maaf miss Dina, tapi ini merupakan bentuk sayang kita sama miss Dina. Dan miss Dina nggak marah kog. Miss Dina malah seneng dapat perhatian dari anak-anak seperti itu.
Ritual yang nggak ketinggalan Senin itu adalah foto bersama. Hahaha. Resip1ent Jilid II kan narsis abies. Hari gini nggak narsis, please deh ah. Nggak gaul banget. Hahaha. Mulai deh lebay aku kumat nih. Foto ini juga akan menceritakan sebuah kenangan nantinya. Jadi, nggak ada salahnya kan kalo kita banyak mencetak foto. Hahaha.
Pada akhirnya, semuanya berjalan dengan lancar. Semuanya senang dan bahagia. Hmmm…Thanks ya buat Resip1ent Jilid II, buat miss Dina juga. Karna kebersamaan yang telah kita ciptakan ini semoga menjadikan kita semakin dekat. Amienn… Love you all ^_^.

Tidak ada komentar: