Senin, 25 Juli 2011

Dong Yi Oh Dong Yi...



Yang satu ini juga sebagian Drama Korea yang menghiasi layar kaca Indosiar beberapa waktu lalu. DONG YI…!!! Lebih lengkapnya Dong Yi Jewel In The Crown. Awalnya aku lihat drama ini nggak sengaja. Karna siang itu nggak ada kerjaan, jadi iseng lihat tv. Setelah nyari acara yang enak untuk ditonton, akhirnya nemuin drama satu ini. Ibarat kata itu jatuh cinta pada pandangan pertama. Huakakaka. Soalnya waktu itu adegannya lagi tragis. Waktu Dong Yi harus kehilangan ayah dan kakaknya dalam waktu yang bersama. Sedikit ngrasa terharu. Setelah itu, aku jadi mengikuti terus deh drama ini setiap siang tepat pukul 12.00 wib :D



Drama ini berkisah tentang periode sejarah kuno namun juga mengandung unsur-unsur modern. Drama Korea ini berlatar pada masa dinasti Joseon (Chosun). Sesuai dengan judulnya, drama ini memusatkan kisahnya pada seorang wanita cantik bernama Dong Yi (Han Hyo-joo). Ia pertama kali masuk ke istana sebagai seorang pelayan istana. Namun kemudian dia meraih kepercayaan dari Lady Jang (Lee So-yeon) dan menjadikannya seorang dayang istana. Dengan kemampuan yang dimilikinya, dia berhasil memecahkan beberapa kasus kejahatan yang sulit untuk dipecahkan. Dia pun kemudian meraih kepercayaan Ratu In-hyeon (Park Ha-sun). Tidak heran jika Raja Suk-jong (Ji Jin-hee) pun jatuh cinta padanya sehingga Dong Yi diangkat sebagai seorang selir raja.



Sempet gemes sama drama ini, habis nggak selesai-selesai. Masak Bad Boy, Pazta, sama Naughty Kiss udah selesai drama ini belum selesai. Hadueh-hadueh -.-". Ditambah lagi makin lama Lady Jang makin jahat makin banyak pula pemainnya. Hehehe. Tapi, nggak pernah bosan kalo liat drama ini. Soalnya dalam tiap episode pasti diselipin adegan lucu dari pelayan musik :D. Dalam drakor ini (Drama Korea), aku paling suka sama rajanya, soalnya cakep sih. Huakakaka. Selain raja, aku juga suka sama anaknya Dong Yi. Habisnya dia lucu banget, udah gitu genius lagi. So cool..!!

Yang agak nggak enak itu endingnya. Endingnya kurang sip menurutku. Agak membingungkan soalnya. Masak ada Dong Yi kecil lagi sih. Jadinya gimana gitu. Hehehe. Tapi, drama ini lebih keren dari Queen Seon Deok (it’s my opinion). Lebih fresh aja gitu.

Satu pesan yang dapat aku diambil dari drakor ini :
” Jangan melihat orang dari mana dia berasal. Tapi, lihat seberapa besar kemampuan yang dimilikinya. Karna yang terlihat tak mesti sama seperti yang sebenarnya ”
~Diantika~

Tidak ada komentar: