Rabu, 12 November 2008

SahabaT


Setiap orang di dunia ini aku yakin pasti mempunyai sahabat. Definisi sahabat sendiri menurutku adalah orang yang mengerti kita dan selalu ada disamping kita baik senang maupun sedih, selain itu sahabat senantiasa menuntun kita ke jalan yang benar bukan menjerumuskan kita ke jalan yang salah. Jika kita ada masalah, kita selalu lari kepada sahabat untuk curhat, dan mereka pasti memberikan solusi yang terbaik untuk kita dan membantu kita untuk menyelesaikan masalah tersebut. Sahabat juga orang yang kita percaya untuk menjaga rahasia kita.
Dimana kita mencari sahabat? Kita tidak perlu mencari sahabat kemana-mana karena sahabat tidak tentu orang lain, keluarga kita sendiri bisa menjadi sahabat kita, misalnya saja ibu, kakak, saudara sepupu, atau tante bahkan paman kita. Namun, orang lainpun juga bisa jadi sahabat kita misalnya teman sekolah, teman bermain, atau teman ngobrol, asal kita merasa cocok dengannya dan dia juga care sama kita. Bukan hanya sahabat yang harus mengerti kita, tapi kita juga harus mengerti sahabat kita. Jangan kita memanfaatkan sahabat, contohnya kita hanya datang kepada sahabat jika kita mendapatkan masalah, tapi kalo tidak, kita tidak pernah mau tau apa yang sedang terjadi padanya.
Sahabat bisa juga jadi musuh terbesar kita. Sahabat yang selama ini kita percaya ternyata mengkhianati kita. Semua rahasia yang kita ceritakan pada sahabat kita bisa disebar – sebarkan karena dia iri, sakit hati atas perlakuan kita atau mengetahui bahwa orang yang dia sayangi, sama dengan orang yang kita sayangi. Dia rela menghalalkan segala cara untuk mendapatkan pujaan hatinya meskipun mengkhianati sahabatnya sendiri. Selain itu sahabat bisa merebut orang yang kita cintai alias pacar kita, padahal dia tahu kalo kita sangat menyayanginya dan tidak ingin kehilangannya. Kita percayakan orang yang kita cintai kepadanya saat kita tidak berada di sampingnya. Namun, cinta bisa bersemi diantara mereka tanpa mereka sadari. Jadi, tidak salah jika mereka saling mencintai, tapi seharusnya sahabat kita bisa mengontrol hatinya karena dia masih berstatus sebagai pacar kita. Tetapi tidak semua salah sahabat kita, pacar kita juga salah dalam hal ini karena dia juga telah mengkhianati kita.
Namanya juga manusia, pasti mempunyai sisi positif dan sisi negative. Asal kita bisa menjaga hubungan kita dengan baik sama sahabat kita pasti hal-hal yang tidak kita inginkan sangat kecil untuk terjadi. Jaga baik-baik sahabat yang ada di samping kita karena dia telah banyak membantu kita dalam menghadapi segala hal.

Tidak ada komentar: