Jumat, 14 November 2008

My PlanniNG


Dunia ini terus berputar tanpa henti setiap detik, sama halnya dengan kehidupanku. Roda kehidupanku terus berputar. Sekarang aku sudah berstatus sebagai siswa Sekolah Menengah Ke Atas ( SMA). Dimana aku harus memikirkan tentang masa depanku. Tentu saja masa depanku tergantung dari apa yang aku lakukan saat ini. Jika aku lakukan semua dengan baik maka aku akan dapatkan yang terbaik, tapi jika aku lakukan yang terburuk maka aku akan dapatkan yang terburuk juga. Aku mempunyai planning atau rencana untuk masa depanku, agar aku mempunyai tujuan hidup yang jelas. Aku pingin banget jadi seorang guru. Karena menurutku, guru mempunyai tugas yang sangat mulia. Guru sangat berpengaruh penting dalam menciptakan generasi muda yang unggul dalam segala bidang dan juga berprestasi.
Menjadi guru fisika adalah impianku. Namun, aku akan mengejar impianku itu dan menjadikannya nyata bukan hanya sekedar mimpi belaka. Walaupun aku masih kesulitan mengerjakan soal-soal fisika, tapi aku tidak akan menyerah dan terus mempelajari lagi fisika lebih dalam. Orang tuaku juga ingin aku menjadi seorang guru fisika. Dengan doa restu dari orang tua maka aku semakin termotivasi untuk meraih cita-citaku. Karena aku ingin menjadi seorang guru fisika maka nilai fisikaku harus bagus dan aku juga harus masuk IPA. Saingan aku pasti banyak banget, tapi aku akan berusaha keras untuk belajar dan belajar, dan tidak lupa untuk selalu berdoa kepada Allah S.W.T.
Namun, tidak semua rencana yang kita buat akan sejalan dengan apa yang kita inginkan. Untuk berjaga-jaga jika rencana pertamaku gagal, aku juga mempunyai rencana yang kedua. Rencanaku yang kedua adalah aku pingin jadi seorang perawat. Dimana seorang perawat juga mempunyai tugas yang mulia untuk menolong orang-orang yang sedang terbaring sakit. Seorang perawat senantiasa merawat semua pasiennya dengan sabar dan teliti. Untuk mejadi seorang memang tidak gampang. Butuh biaya yang lumayan banyak untuk mencapai cita-citaku yang kedua ini. Oleh sebab itu aku selalu berdoa agar aku bisa mendapatkan yang terbaik untuk aku agar aku bisa membuat kedua orang tuaku bangga kepadaku.

Tidak ada komentar: