Sabtu, 19 Maret 2011

DISELA – SELA

Disela-sela kesibukan yang tengah aku jalani sebagai pelajar kelas XII. Aku sempet merefresh sebentar otakku dengan liburan di Tulungagung (rumah kakek). Waktu itu hari Sabtu lagi tanggal merah. Menggunakan waktu yang ada dengan sebaik mungkin. Hari Jum’at aku beserta keluarga berangkat ke TL (sebutan tulungagung versiku). Dan pulang pada hari Minggu pagi. Jadi, kami menginap dua malam satu hari.
Perjalanan siang itu, cukup menyenangkan. Aku menikmati pemandangan sepanjang perjalanan. Sawah yang hijau, udara yang enak, sama air sungai yang mengalir dengan indahnya. Walaupun matahari siang itu lumayan membakar kulit. Kami berangkat dari rumah sekitar pukul 12.30, habis sholat Jum’at. Lalu lintas antara Bojonegoro – Nganjuk siang itu lancar. Nggak seperti waktu hari raya yang ramai tapi nggak sampai macet sih. Sebenarnya siang itu, kami berencana untuk mampir beli es degan yang tiap ke TL pasti beli es degan di situ. Tapi sayang banget, waktu itu es degannya nggak jualan alias tutup. Hehehe.
Sekitar pukul 16.30 kami sampai di TL. Kenapa lama.? Karena memang ayah bawa mobilnya santai, trus kena macet waktu di Kediri. Ditambah hujan lagi, jadi nggak bisa cepet. Tak lupa juga kami mengisi perut kami karna memang belum sempat makan siang dengan beli soto ayam kampung pinggir jalan di Kediri. Kalo perut lapar, enak nggak enak tetep enak. Murah atau mahal tetep aja murah. Hahaha.
Sesampainya di sana, kami melepas rindu dengan kakek, tante, om sama ponakan-ponakan yang udah pinter-pinter. Udah jadi tante aku sekarang. Ngerasa tuir banget ya..!! hehehe. Kami menghabiskan waktu dengan ngobrol-ngobrol ria. Dan yang pasti wisata kuliner dung nggak boleh ketinggalan. Ingat banget sama gethuk TL. Rasanya enak banget beda jauh sama gethuk Bojonegoro. Gethuk TL, dihaluskan dulu trus dikasih kayak gula merah gitu. Mantap deh, kalo main ke TL jangan lupa beli gethuk TL ya. Dijamin ketagihan. Wahahaha. Jadi promosi nih aku....
Meskipun liburan cuman tiga hari tapi udah berhasil mengurangi beban-beban yang ada dipikiran. Menyenangkan liburan kali ini.