Sabtu, 26 Maret 2011

SUPERMOON

Aku baru ndenger yang namanya supermoon dari temenku (Claudhia). Dia bilang kalo nanti malam ada supermoon (19/03/2011). ”Apa itu supermoon.?” tanyaku. ” Penampakan bulan purnama yang lebih besar dari biasanya” jawabnya. Hmhmhm, dan malam harinya aku nunggu kedatangan supermoon (kayak apa aja). Huahaha.
Untuk lebih lengkapnya aku nyari di google. Dan ini hasil pencarianku tentang supermoon. Supermoon adalah sebuah fenomena dimana jarak terdekat bulan dan bumi tercapai. Fenomena supermoon atau Lunar Perigee ini terjadi biasanya dalam waktu 18 tahun sekali. Tepatnya Sabtu 19 Maret 2011, bulan berada pada jarak paling dekat dengan bumi kita. Bulan dan bumi pada supermoon ini berjarak 221.567 mil atau 356.578 kilometer.



Seperti inilah supermoon


Waktu aku berangkat ke masjid untuk sholat magrib yang ada di depan rumahku malam itu. Aku lihat bulan tampak lebih besar dan terang benderang. Bulan tampak lebih indah. Keren banget, apalagi kalo liatnya sama orang-orang terkasih. Malah lebih mantap. Hahaha. Tapi sayang, nggak bisa lihat lama. Soalnya, habis isya mendung dan hujan turun.
Walaupun cuman bisa lihat beberapa menit aja, udah bikin aku senang. Bisa lihat yang nama supermoon. Fenomena alam yang langka ini. Moga bisa lihat lagi 18 tahun yang akan datang. :))

2 komentar:

Claud_Clouds mengatakan...

Wah2.... namaku disebut2 ki :)

Diantika G.Pertiwi mengatakan...

Hahaha...Nggak apa-apa kan, numpang ngeksis ndek blog ku...hehehe...Mkasih udh buka blog aku...